Rabu, 02 Mei 2012

Thanks Farewell


 Recent song played : Who you are - JessieJ.

Begitu banyak perpisahan yang udah terjadi dalam hidup gue.Some make me hurt, some else make me stronger.Meski harus gue akui kalo perpisahan itu masih bikin gue trauma, tapi sejenak gue berfikir kalo gue ga akan belajar apa arti menyesal kalo perpisahan itu ga ada.Gue ga akan belajar banyak tentang hidup kalo hal itu ga terjadi.Mungkin yang gue tahu hanya foya-foya tanpa mengerti apa tujuan hidup itu sendiri.

Sekali lagi gue bilang gue masih sedikit trauma dengan yang namanya perpisahan.Perpisahan pertama gue waktu bokap gue ninggalin gue ama keluarga gue demi bersama perempuan lain.Well, that was painfull but then i realized that it's better for my mom.Nyokap gue itu sosok miss independent yang tangguh dalalm segala hal.Soon after, gue kehilangan sahabat terbaik gue sejak balita, Erwan namanya.Sejak dia tinggal kelas di kelas 4 dan gue naik ke kelas 5 dia sama sekali ga nyapa gue sejak itu.Entah kenapa, gue juga ga tahu, tapi belakangan gue sadar tentu saja sangat ironis melihat gue jadi juara kelas waktu itu sedangkan Erwan sahabat baik gue bisa tinggal kelas. May be he blame it onme..

Masuk SMP gue dapet sahabat baru, Adi namanya.Selama kelas satu kami duduk sebangku.We're doing just fine until 7th grade.Yah, kenaikan kelas gue berpisah ama dia karena gue masuk kelas 2A sedangkan dia masuk kelas 2E.Sejak itu dia bersikap ga pernah kenal gue.Gue akuin sih geng kelas 2A ama 2E emang kaya kutub utara ama kutub selatan.Sampai di titik ini gue sadar mungkin gue egois.Lulus SMP gue kehilangan kontak ama seluruh teman seangkatan guea karena harus pindah ke Jakarta.Sampe detik ini baru satu orang yang bisa gue hubungin lagi.Dan itu pun kita udah ga seakrab dulu.We're all changed, both life or mind.Saat ini dia udah jadi calon dokter plus assisten dosen and i'm proud of him.He is my friend-or he was-.Karena gue ga yakin apa dia masih anggap gue teman atau gak.

Masuk usia17'an gue mulai menikmati hidup gue dan mulai kenal yang namanya cinta.Sadly, first love story gue bukanlah fairytale.Kisah pertama gue berakhir saat gue tahu kaloternyata guecuma pelampiasan perasaan dia aja;So hard to tell myself that everything just be fine that time.Sampai akhirnya gue ketemu jodoh kedua gue.Kali ini hubungan kami berjalan lumayan lama.Hampir dua tahun kami pacaran dari dia kelas 11 sampai lulus SMA.Tapi bukan berarti hubungan kami berjalan romantis.Dia atau pun gue, kami sama-sama pernah saling selingkuh.Dan semuanya berakhir saat dia merasa udah menemukan selingkihan yang cocok buat gantiin gue.I felt distracted, depressed that time, more than my first.

Tak berapalama gue move on.Dan dapat pasangan baru pengganti dia.Namun kali ini hubungan gue dibayangi ama parasit yang beralibi jadi sahabat pacar gue.Awalnya gue gak keberatan, tapi saat gue tahu kaloparasit ini udah ngebantu pacar gue buat selingkuh.I'm sick of this.Gue kasih dia kesempatan dan pilihan.Dan akhirnya dia milih buat tetap ama parasit itu.Tapi perpisahan kali ini sama sekali gue ga merasa menyesal atau sakit.

Gak lama setelahnya, gue kenal ama orang yang udah merubah hidup dan kepribadian gue.Di sini titik balikhidup gue.Ya, gue akui sebelum ini gue itu sosok yang egois, labil dan moody.Tapi dia yang bisa merubah gue, agak lucu padahal dia tiga tahun lebih muda dari gue.Tapi entah kenapa gue bisa belajar banyak dari dia.Mungkin karena kesempurnaan hidup dia yang bikin gue pengen seperti dia,Dia punya keluarga yang utuh dan sempurna.Dia juga satu-satunya orang yang memberi kesan manis dalam perpisahan di hidup gue sejauh ini.That person make a promise.And so far,until today gue ga bisa lupain dia.-CLOUD-

Ditengah kebimbangan gue atas perasaan gue.Tiba-tiba ada seseorang yang nyatain perasaannya ke gue.Setelah hampir setahun gue mencoba buat nunggu Cloud.Gue mencoba hubungan baru.Sialnya, gue baru sadar kalo gue -untukkesekian kalinya- jadi orang ke tiga.What the f#ck!!.Tapi akhirnya gue coba buat jalanin hubungan ini.Toh, gue juga gak rugi banget.Tapi sampai titik dimana kebohongan dia gak bisa gue tolerir.Gue putusin dia.Lucu banget, karena hubungan kami ga nyampe sebulan.Akhirnya daripada gue mencari pelampiasanlagi gue putusin buat single dulu aja.It's better to be alone. no one could hurt you thatway,Tapi kadang gue berfikir, my love life is't aluck for me.Bahkan gue rasa my whole life isn't a luck for me.My live been so pathetic.Dan beberapa saat gue pejamkan mata -deep breathing- and i tell myself.. You need refreshing ri!!

Several months ago, gue kehilangan kakek gue.Orang yang selama ini pemikirannnya selalu gue tentang.Parahnya, di detik terakhir beliaugue ga ada di sampingnya.Gue baru hadir lima hari setelah pemakaman beliau.Dan gue ga sempat bilang kalo semua perkataannya ke gue banyak benarnya.Hidup memang banyak membuat kecewa, tapi jangan sampai kecewa membawa dendam.Hidup dalam dendam hanya akan membuat hidupmu makin suram.Pelajarilah hidup, jangan sampai kamu membuat dirimu seperti orang yang kamu dendam.Karena halitutidak akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik.So, i tried to forget and forgive all my past,It wasn't 100% their fault by the way.This is my life and i should be responsible for my own life.

Akhirnya gue mengerti, this farewell -meski masih membuat gue sedikit trauma- udah membuat gue mempelajari hidup.Tanpa hal itu gue ga akan menjadi seseorang yang sering gue lihat di cermin saat ini.I'm so proud to be me today!!.Thanks pasts and farewell because of you i've become stronger than yesterday.




"Reality is crashing in and it hits me like broken glass.Its like my entire life, just got really-really fast.So, i stand and be stronger inmy every pieces."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar